Seorang Pemuda Bakar Gedung Bappeda Riau Akibat Kesal Sama Istrinya

    Seorang Pemuda Bakar Gedung Bappeda Riau Akibat Kesal Sama Istrinya
    Seorang Pemuda Bakar Gedung Bappeda Riau Akibat Kesal Sama Istrinya

    Pekanbaru, - Gegara istri tidak ditemukan ngantor saat libur Imlek, seorang pria di Pekanbaru, nekat melakukan aksi pengancaman dan membakar Gedung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Selasa (1/2/2022).

    Aksi nekat pria tersebut pun terhenti, saat Tim Gabungan Jatanras Polda Riau dan Tim Opsnal Batman Jembalang Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru, berhasil mengamankan pelaku.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, membenarkan adanya penangkapan tersangka pelaku pembakaran tersebut kepada wartawan saat meninjau langsung lokasi kebakaran.

    Dikatakan Kapolresta, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, terlihat kepulan asap tebal keluar dari gedung tersebut. Awalnya kebakaran diduga akibat korsleting listrik, namun fakta baru terungkap kalau kebakaran tersebut diduga disengaja oleh seseorang.

    "

    Pelaku berusaha membakar gedung tersebut dengan cara membakar sofa yang ada di dalam, saat ini pelaku berhasil diamankan, " ujar Kapolresta Pekanbaru.

    Kapolresta Pekanbaru menambahkan, pelaku tersebut memaksa masuk gedung Bappeda sambil mengancam security dengan senjata tajam. "Pria tersebut memaksa masuk gedung dengan mengancam petugas di sini sambil membawa minyak, " tambahnya.

    Kapolresta Pekanbaru mengatakan pelaku yang berinisial I tersebut, mengaku niat awalnya ingin mencari istrinya yang sedang bekerja di Kantor tersebut.

    "Istri pelaku ini berkantor di sini (Bappeda Riau). Saat dimintai keterangan pelaku awalnya ingin mencari istrinya di sini, namun tidak ada. Motif lebih lanjutnya akan kita dalami lagi, " tutup Kapolresta Pekanbaru.

    Pelaku berhasil diamankan di rumahnya yang berada di Jalan Sutomo Kota Pekanbaru. Atas perbuatannya kini pelaku diancam dengan Pasal 406 dan Pasal 187 KUHP tentang pengerusakan dan pembakaran.(Mulyadi).

    Pekanbaru Riau
    Mulyadi

    Mulyadi

    Artikel Sebelumnya

    Jadikan Sebagai Ikon Kebanggan Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    SF Hariyanto Klaim Penerapan PPKM Kuncinya...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 206

    Postingan Tahun ini: 2018

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 197

    Postingan Tahun ini: 1410

    Registered: May 24, 2021

    BASORY WIJAYA

    BASORY WIJAYA verified

    Postingan Bulan ini: 112

    Postingan Tahun ini: 571

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 106

    Postingan Tahun ini: 213

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd verified

    Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Sikapi Dan Tanggap Informasi Hipatitis Akut Yang Mematikan, LPA Kabupaten Labuhanbatu Koordinasi Dan Apresiasi
    Penyakit Mulut dan Kuku Serang Hewan Ternak Warga Jawa Timur, DPRD Sumut Minta Gubernur Sumatera Utara Lakukan Antisipasi
    Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam: Guyub Rukun, Saling Tolong Menolong Ada Permasalahan Saling Bantu
    Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018

    Follow Us

    Recommended Posts

    Sedang di Warnet, Pelaku Narkoba di Bekuk Sat Resnarkoba Polres
    Pemuda dan Mahasiswa Demo Kejati Riau
    MTsN 1 Bengkalis Buka Pendaftaran Siswa Baru Via Online Sampai Hari Ini Capai 241 Siswa
    Tingkatkan Kapasitas, Kepala Desa di Inhu Ikuti Pembekalan Awal Masa Jabatan
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai